Februari 21, 2024

Daftar Ternak Hewan Termurah Nasional

Kumpulan Hewan Ternak Termurah Dan Hewan Unik Lucu Yang Mudah Di Pelihara

Yuk ! Intip 10 Jenis Kelinci Hias Terlucu

6 min read

Jenis Kelinci Hias

Jenis Kelinci HiasKelinci hias merupakan kelinci yang dipelihara sebagai hewan peliharaan atau untuk tujuan hiasan. Terdapat banyak jenis kelinci hias, dari yang kecil hingga besar, dengan beragam warna dan corak bulu yang menarik. Beberapa contoh jenis kelinci hias yang populer antara lain kelinci Angora, kelinci Mini Rex, kelinci Netherland Dwarf, dan kelinci Lop. Kelinci hias biasanya lebih dikenal karena kecantikan bulunya daripada fungsi nya sebagai hewan peliharaan, meskipun banyak yang dijadikan sebagai hewan penyeri dalam rumah tangga. Nah kali ini mimin akan membagikan beberapa jenis kelinci hias yang terbaik berikut ini :

1. Kelinci Lokal Jawa

Jenis Kelinci Hias

Kelinci Lokal Jawa adalah salah satu jenis kelinci hias yang berasal dari Indonesia. hewan Kelinci ini memiliki ukuran yang kecil dengan panjang sekitar 25 cm. Bulu kelinci Lokal Jawa umumnya berwarna coklat atau putih. Selain itu, kelinci ini juga dikenal dengan sifatnya yang ramah dan mudah dijinakkan, sehingga cocok dijadikan hewan peliharaan. Harga kelinci Lokal Jawa bervariasi tergantung pada usia, jenis kelamin, serta warna bulu. Harga untuk satu ekor kelinci Lokal Jawa berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000.

2. Kelinci Flemish Giant

Kelinci Flemish Giant adalah jenis kelinci hias yang berasal dari Belgia. hewan Kelinci ini terkenal dengan ukurannya yang besar dan rata-rata beratnya mencapai 6-7 kg, bahkan ada yang bisa mencapai 10 kg. Selain itu, kelinci ini juga mempunyai bentuk telinga yang panjang dan tegak. Flemish Giant biasanya digunakan sebagai kelinci hias dan juga sebagai kelinci pedaging. Harga kelinci Flemish Giant bisa bervariasi tergantung pada usia, jenis kelamin, dan kualitasnya, namun secara umum bisa dijual dengan harga mulai dari 500 ribu hingga 1 juta rupiah.

3. Kelinci Lionhead

Jenis Kelinci Hias

Kelinci Lionhead adalah salah satu jenis kelinci hias yang cukup populer di Indonesia. hewan Kelinci ini dikenal dengan ciri khas bulu tebal dan lebat yang menutupi kepala dan lehernya. hewan Kelinci Lionhead dapat tumbuh hingga 1,4 kilogram dan memiliki karakter yang lembut dan ramah. Harga kelinci Lionhead bervariasi tergantung pada usia dan kualitasnya, namun umumnya berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 1.000.000. Kelinci ini cocok untuk dipelihara sebagai hewan peliharaan di dalam ruangan.

Baca Juga  Yuk ! Intip 10 Pet Shop Di Medan YanG Terbaik

4. Kelinci Holland Lop

hewan Kelinci Holland Lop adalah salah satu jenis kelinci hias yang populer di Indonesia. Kelinci ini memiliki ukuran yang kecil dan bulu yang lembut dan tebal. Biasanya, kelinci Holland Lop memiliki warna bulu yang bervariasi, seperti putih, hitam, abu-abu, coklat, atau kombinasi dari beberapa warna. Harga kelinci Holland Lop berkisar antara 500 ribu hingga 2 juta rupiah, tergantung pada usia, jenis kelamin, dan kualitas dari kelinci tersebut. Kelinci Holland Lop biasanya dijadikan sebagai hewan peliharaan karena karakternya yang lucu dan ramah.

5. Kelinci Netherland Dwarf

Jenis Kelinci Hias

Kelinci Netherland Dwarf adalah salah satu jenis kelinci hias terkecil yang ada. Mereka berasal dari Belanda dan sering dijadikan sebagai hewan peliharaan karena bentuknya yang kecil dan lucu. Harga kelinci Netherland Dwarf bervariasi tergantung pada umur, warna bulu, dan lokasi penjualan. Secara umum, harga kelinci Netherland Dwarf bisa berkisar antara beberapa ratus ribu hingga jutaan rupiah.

6. Kelinci Dutch

Kelinci Dutch adalah salah satu jenis kelinci hias yang populer di Indonesia. hewan Kelinci ini memiliki ciri-ciri fisik yang khas, yaitu ukuran tubuhnya yang kecil, bentuk telinga yang tegak, dan bulu yang halus. hewan Kelinci Dutch tersedia dalam berbagai warna seperti putih, hitam, coklat, abu-abu, dan kombinasi warna lainnya. Harga kelinci Dutch bervariasi tergantung pada umur, jenis kelamin, warna bulu, dan kualitasnya. Biasanya harga kelinci Dutch berkisar antara 50 ribu hingga 500 ribu rupiah. hewan Kelinci Dutch merupakan kelinci yang ramah dan mudah dipelihara, sehingga cocok bagi para pemula yang ingin memelihara kelinci hias.

7. Kelinci English Lop

Kelinci English Lop adalah salah satu jenis kelinci hias yang sangat populer di seluruh dunia. Mereka dikenal karena telinga panjang dan lebar yang bisa mencapai panjang hingga 70 cm. Telinga yang besar ini membuat mereka terlihat sangat imut dan menggemaskan. English Lop memiliki berbagai warna bulu, seperti hitam, putih, cokelat, abu-abu, dan merah.

Kelinci English Lop memiliki berat badan yang bervariasi, tergantung pada jenis kelaminnya. Untuk jantan, berat badannya bisa mencapai 4,5 kg, sedangkan betina biasanya memiliki berat badan di bawah 4 kg. Kelinci English Lop juga dikenal sebagai kelinci yang sangat aktif dan ceria. Mereka suka bermain dan melompat-lompat di sekitar rumah atau kandang mereka.

Baca Juga  Wah ! Ini Dia 7 Dokter Hewan di Jakarta Selatan Yang Terbaik

Harga kelinci English Lop bervariasi tergantung pada usia, jenis kelamin, dan warna bulu. Untuk kelinci dewasa, harga biasanya berkisar antara 500 ribu hingga 2 juta rupiah, sedangkan untuk kelinci anak-anak atau yang masih bayi, harganya bisa mencapai 5 juta rupiah atau lebih, tergantung pada keturunan dan kondisi kesehatannya.

Jika Anda ingin memelihara kelinci English Lop, pastikan untuk memberikan perawatan yang baik dan memadai. Kelinci ini membutuhkan kandang yang besar dan bersih, makanan yang sehat dan bergizi, serta perawatan bulu yang rutin. Dengan memberikan perawatan yang baik, kelinci English Lop Anda akan tumbuh sehat, aktif, dan imut.

8. Kelinci French Lop

Kelinci French Lop merupakan salah satu jenis kelinci hias yang cukup populer di kalangan pecinta hewan peliharaan. hewan Kelinci ini berasal dari Prancis dan sering di jadikan sebagai hewan peliharaan atau untuk pertunjukan.

hewan Kelinci French Lop di kenal karena tubuhnya yang besar dan berotot, serta telinganya yang panjang dan lebar. Berat badan kelinci French Lop dewasa dapat mencapai 4-5 kilogram. Warna bulunya bervariasi, termasuk putih, hitam, coklat, abu-abu, dan belang-belang.

Untuk perawatan, kelinci French Lop membutuhkan kandang yang besar dan bersih, serta makanan yang sehat dan bergizi. Mereka juga memerlukan waktu dan perhatian yang cukup dari pemiliknya. Kelinci French Lop biasanya hidup selama 5-8 tahun.

Harga kelinci French Lop bervariasi tergantung pada usia, jenis kelamin, dan kualitasnya. Untuk kelinci French Lop yang masih anakan, harga dapat berkisar antara 500 ribu hingga 1 juta rupiah. Sedangkan untuk kelinci French Lop dewasa dengan kualitas yang baik, harganya bisa mencapai 2-3 juta rupiah atau bahkan lebih. Namun, harga bisa berbeda di setiap daerah atau tempat pembelian.

Jika Anda tertarik untuk memelihara kelinci French Lop, pastikan Anda memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup dalam merawat hewan ini. Selain itu, belilah dari peternak yang terpercaya dan jangan lupa untuk memeriksa kondisi kesehatan kelinci sebelum membelinya.

9. Kelinci Anggora

Jenis Kelinci Hias

Anggora adalah salah satu jenis kelinci hias yang terkenal dengan bulu panjang dan lembutnya yang mirip dengan rambut manusia. Kelinci Anggora pertama kali di temukan di Ankara, Turki, dan kemudian di bawa ke Eropa pada abad ke-18. Bulunya sangat tebal dan tumbuh dengan cepat, sehingga perlu di beri perawatan khusus untuk menjaganya tetap bersih dan sehat.

Baca Juga  Jenis Tanaman Aquascape Yang Indah Untuk Aquarium

Kelinci Anggora memiliki kepribadian yang ramah dan lucu, sehingga sangat populer sebagai hewan peliharaan. Selain itu, mereka juga pandai beradaptasi dengan lingkungan baru dan mudah di jinakkan. Namun, perawatan bulunya yang tebal memerlukan waktu dan usaha ekstra untuk menjaganya tetap sehat dan cantik.

Harga Kelinci Anggora dapat bervariasi tergantung pada usia, jenis kelamin, dan kualitas bulunya. Untuk kelinci Anggora dengan kualitas bulu yang baik, harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Namun, ada juga yang di jual dengan harga lebih terjangkau untuk kelinci yang masih muda atau dengan bulu yang kurang berkualitas. Bagi pecinta kelinci, kelinci Anggora bisa menjadi pilihan yang menarik sebagai hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan.

10. Kelinci Himalaya

Kelinci Himalaya, atau di kenal juga sebagai kelinci Angora Himalaya, adalah jenis kelinci hias yang memiliki ciri khas bulu panjang dan lembut dengan warna putih dan hitam yang kontras. Himalaya berasal dari Inggris dan pertama kali di perkenalkan pada tahun 1930. Kelinci ini merupakan hasil persilangan antara kelinci Angora dengan kelinci Himalaya asli dari Asia.

Kelinci Himalaya memiliki tubuh yang relatif besar dan panjang dengan berat rata-rata antara 3,5-5 kg. Selain bulunya yang lebat, kelinci ini juga memiliki mata merah dan telinga yang panjang dan tegak. Mereka di kenal sebagai kelinci yang ramah dan mudah di jinakkan, sehingga sering di jadikan sebagai hewan peliharaan.

Untuk merawat kelinci Himalaya, perlu di lakukan grooming secara rutin untuk menjaga kebersihan bulu dan mencegah terjadinya penyakit kulit. Kelinci ini juga membutuhkan ruang gerak yang cukup dan kandang yang cukup besar. Pemberian makanan berupa sayuran hijau dan timothy hay juga sangat penting untuk menjaga kesehatannya.

Harga kelinci Himalaya bervariasi tergantung pada usia, jenis kelamin, dan kualitas bulu. Untuk kelinci Himalaya yang masih bayi atau berusia di bawah 3 bulan, harganya berkisar antara Rp 300.000-600.000. Sedangkan untuk kelinci dewasa, harga bisa mencapai Rp 1-3 juta tergantung pada kualitas bulunya. Harga ini bisa berbeda-beda tergantung dari daerah atau tempat di mana Anda membeli kelinci Himalaya tersebut.

Akhir kata

Nah itudia kumpulan jenis kelinci hias yang dapat mimin bakikan kepada sobat satwa di rumah dan dari jenis kelinci di atas mana nih jenis kelinci yang akan kamu cobet lebih dahulu ? Jika kamu menacari informasi sepuatr dunia hewan kamu bisa kok cek artikel mimin lainnya hanya di sini nya sob. Nah sampai di sini dulunya sob pembahasan kita kali ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Selamat mencoba 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.